Diberdayakan oleh Blogger.

Bagai mana Desain pintu di tahun 2014?

Sabtu, 21 Desember 2013

Bangai mana desain pintu untuk tahun 2014�? Dilihat dari perkembangan desain yang sering dibuat oleh pengrajin kusen pintu yang berada di Jakarta kususnya sentra kerajinan di Pondok Bambu Jakarta timur masih di dominasi oleh model minimalis. Namun desain minimalis yang dimodifikasi dari bentuk nas/garis yang memberikan kesan dinamis pada model pintu minimalis dan dalam finishing menggunakan warna drak atau gelap. Namun masih tetap ada model klasik seperti pintu model panel dan lis timbul yang memberikan nuansa kuat sebagai model pintu klasik modern.
Untuk model kusen mendatang masih banyak menggunakan model kusen gundul atau tanpa jalusi dan ventilasi, namun tetap model kusen untuk tahun 2014 mendatang masih didominasi oleh model minimalis. Dengan model minimalis ini mudah untuk mengaplikasikan dalam lapangan dan sangat sederhana juga dalam bembutannya. Berbeda untuk model kusen minimalis di tahun 2013 lalu banyak untuk kusen jendela di bikin kotak-kotak secara vertical untuk memberikan kesan minimalis, artinya untuk satu kusen jendela di kondisikan atau dibuat menjadi  beberapa daun jendela. Di tahun 2014 untuk kusen jendela kembali menjadikan tetap satu daun jendela dan menggunakan kaca yang transparan. Dalam desain daun jendela tidak banyak perubahan untuk 2014 karena modelnya masih banyak yang mengadopsi model lama.

Dilihat dari pengrajin kusen pintu banyak yang mendapat pesanan dari orang-orang yang mau membuat daun pintu atau desain dari arsiteknya masih didominasi desain minimalis.  Dengan perkembangan dilapangan rumah sekarang didesain tinggi dan untuk daun pintunya disesuaikan tinggi pula, kondisi demikian membuat pengrajin harus menyesuaikan dengan pesanan yang ada. Dilihat dari perkembangan desain pintu sekarang mempengaruhi model atau desain yang akan datang, apakah ada perubahan yang dominan untuk desain di tahun 2014...? ini pertanyaan yang cukup bagus....ditinjau dari pengalaman saya sebagai pengrajin kusen dan pintu akan dipaparkan disini, untuk desain pintu yang akan datang mungkin bisa diciptakan desain-desain yang baru lebih inofativ dan elegan, dan disesuaikan dengan kondisi/desain dari rumah itu sendiri.
di tahun 2013 banyak yang memesan kepada saya model pintu yang biasa saja namun dengan dimensi yang berbeda artinya dengan dimensi/ukuran yang tinggi disesuaikan dengan model dan struktur pintu itu sendiri. 
untuk menyesuaikan dimensi daun pintu maka kami menyarankan kepada konsumen untuk membuat kontruksi daun pintu yang lebih kuat dan kokoh namun tidak mengesampingkan desain dan keinginan dari konsumen. Nah sebagai pengrajin membutuhkan pemikiran dan perencanaan yang matang untuk memuaskan konsumen kami.
Kembali ke masalah model daun pintu yang akan datang masih tetap di dominasi model minimalis, namun masih tetap ada model desaian klasik dan modern. Kemungkinan ada aksen modifikasi dari model minimalis tentu ada ke arah situ seperti penambahan kaca, nat stenlis, atau juga penambahan motif dari HPL. 



Share this article :

Similiar Templates

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. FURNITURE MINIMALIST - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger